Waka Polres Tapteng, Ikut Langsung Pemadaman Karhutla di Pondok Batu

Waka Polres Tapteng, Ikut Langsung Pemadaman Karhutla di Pondok Batu

Tapteng – Kebakaran semak belukar perbukitan yang terjadi di Lingkungan 5 Pondok Batu Sarudik Kab. Tapteng menyita perhatian masyarakat akibat adanya kepulan asap, Sabtu (26/3/2022)

Terpantau dari Satelit Hotspot Karhutla dan Laporan Masyarakat, Polres Tapanuli Tengah bekerjasama dengan Damkar, BPBD Tapteng serta TNI dan Kalangan masyarakat bersama sama melalukan pemadaman secara bahu membahu.

Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat, SH MH segera mendatangi TKP dengan menggerakkan personil Tambahan Backup Polres Tapteng dan Polsek Pandan untuk kekuatan Pemadaman.

“Segera kita bersinergi lakukan pemadaman dan pemblokiran api menggunakan Mobil Damkar kearah ilalang perbukitan untuk mencegah api merambat lebih luas” disampaikan Waka Polres.

Terpantau akibat cuaca di Tapanuli Tengah beberapa hari terakhir sesuai laporan BMKG adalah cuaca kemarau kemungkinan penyebab terjadinya kebakaran.

Waka Polres Tapteng juga menyampaikan untuk penyebab pasti kebarakan masih dalam penyelidikan dan pulbaket dari masyarakat sekitar lokasi karhutla serta menghimbau warga untuk menghindari pembakaran lahan atau sampah secara sembarangan.

Hingga saat ini terpantau situasi api sudah dapat dikendalikan dan padam.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.