Tindak Lanjut Jumat Curhat, Polsek Sibabangun Polres Tapteng Lakukan Razia Knalpot Blong

Tindak Lanjut Jumat Curhat, Polsek Sibabangun Polres Tapteng Lakukan Razia Knalpot Blong

Tapteng – Polres Tapanuli Tengah Melalui Polsek Sibabangun lakukan razia secara seleltif kepada masyarakat pengguna jalan umum yang menggunakan knalpot blong atau racing di depan Mako Polsek Sibabangun, Rabu (18/1/2023) Pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sibabangun Iptu Dorpis Sitompul menyampaikan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Program Jumat Curhat dan realisasi atas keluhan masyarakat Kec. Sibabangun mengenai kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blong yang melintas di jalan raya sehingga membuat masyarakat tidak nyaman dengan suara bising dari knalpot tersebut. Yang mana keluhan tersebut disampaikan pada saat Program Jumat Curhat setiap hari Jumatnya di beberapa mesjid di wilkum Polsek Sibabangun.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar lebih taat dalam menggunakan kendaraan dan memakai knalpot yang sesuai Standar Nasional Indonesia guna menjaga ketertiban masyarakat dan tidak membuat kebisingan di jalan raya.

Personel Polsek Sibabangun bersama Personil TNI Koramil Pinangsori dan Satpol PP Melaksanakan razia secara selektif kepada masyarakat pengguna jalan umum yang menggunakan knalpot blong / razia (tidak sesuai dengan SNI) pada kendaraan bermotor khususnya Roda Dua.

“Dari penindakan ini terdapat 19 (sembilan belas) unit kendaraan roda dua yang terjaring Razia Knalpot Blong yang didominasi oleh pelajar” disampaikan Kapolsek Sibabangun.

Setelah terjaring razia para pelanggar kita suruh untuk dmengganti knalpot blong yang tidak sesuai SNI dengan knalpot standart serta membuat surat pernyataan oleh pengendara pelanggar untuk tidak akan menggunakan knalpot blong / racing kembali.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.