Tim Puslitbang Polri Lakukan Pelaksanaan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Tapanuli Tengah

Tim Puslitbang Polri Lakukan Pelaksanaan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Tapanuli Tengah

- in Giat Rutin Operasi
0
0

TAPANULI TENGAH – Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri) melaksanakan Penelitian tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” dan “Survei Indek Kamtibmas T.A. 2022 di wilayah Polres Tapanuli Tengah dan jajarannya pada hari Selasa (15/02/2022)

Tim puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Tapanuli Tengah di Aula Ruangan Aula parama satwika Polres tapteng..

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs Azis Saputra beserta rombongan didampingi oleh Karorena Polda Sumut Kombes Pol Haris Budiharto bersama Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK didampingi Kabag Ren Polres Tapteng Kompol Martoni Lamcahyono, SH, Pejabat Polres Tapanuli Tengah, Personil Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama, Guru, Perangkat Desa, Organisasi Perempuan, Pengacara, LSM, Instansi pemerintah

Kegiatan penelitian yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si, dari Konsultan BRIN dan Bripda Ikhwan Abdillah.

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Kegiatan dibuka oleh AKBP Jimmy Christian Samma, SIK mengucapkan Selamat datang dan Terimakasih atas kedatangan dari Tim puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri di Polres Tapanuli Tengah .

Tim Puslitbang Polri tersebut datang ke Polres Tapanuli Tengah dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Tapanuli Tengah dan jajarannya

Dilanjutkan arahan dari Ketua Tim Kombes Pol Drs Azis Saputra yang menjelaskan tentang kehadiran Tim Puslitbang ke Wilayah guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat.

Puslitbang Polri mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas Kepolisian dikemudian hari.

Kombes Pol Drs. Azis Saputra dalam arahannya tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Samapta Polres Tapanuli Tengah dalam jaga HARKAMTIBMAS di Wilkum Polres Tapanuli Tengah

Dengan terselenggaranya kegiatan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri Polres Tapanuli Tengah berharap bisa menjadi tolak ukur untuk kedepan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di kabupaten Tapanuli Tengah .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.