Sat Narkoba Polres Tapteng Berhasil Bekuk Pelaku Tindak Pidana Narkotika di Kel. Aek Parombunan

Sat Narkoba Polres Tapteng Berhasil Bekuk Pelaku Tindak Pidana Narkotika di Kel. Aek Parombunan

- in Berita
0
0

PERSONIL POLRES TAPTENG BERHASIL MELAKUKAN PENANGKAPAN TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA NARKOBA

*I. TKP :*
Jl. Sm. Raja Gg. Kenanga Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga tepatnya dalam sebuah rumah.

*II. TERSANGKA:*
HGZ Alias G, Laki – laki, Umur 36 Tahun, Warga Negara Indonesia, Agama Islam, Suku nias, tidak ada, Alamat : Jl. Bangau kel. Aek Habil Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga.

*III. TINDAK PIDANA APA :*
NARKOTIKA JENIS SABU

*IV. BARANG BUKTI :*
– 01 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening.
– 01 (satu) set alat hisap sabu/ bong
– 01 (satu) unit handpone samsung warna hitam
Berat Sabu = 0,22 (nol koma dua puluh dua) Gram

*V. KRONOLOGIS :*
Pada hari kamis tanggal 19 November 2020 sekira pukul 15.10 Wib personil polres Tapteng mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jl. Sm. Raja Gg. Kenanga Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga tepatnya dalam sebuah rumah ada orang hendak menggunakan narkoba.
Berdasarkan informasi tersebut personil polres Tapteng melakukan Penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut srtelah yakin dengan informasi tersebut, kemudian personil polres Tapteng mendatangi dan melakukan penggerebekan terhadap rumah yang di inforamasikan tersebut dan berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mengaku berinisial HGZ Alias G
selanjutnya personil polres Tapteng melakukan penggeledahan badan terhadap HGZ Alias G namun tidak di temukan barang bukti apapun kemudian personil polres Tapteng melakukan penggeledahan lokasi dan di temukan 01 (satu) set alat hisap sabu/ bong, 01 (satu) unit handpone samsung warna hitam di lantai di hadapan HGZ Alias G dan 01 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening di bawah karpet tempat HGZ Alias G duduk.
Selanjutnya Personil polres Tapteng membawa HGZ Aias G beserta barang bukti ke kantor sat resnarkoba Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

*VI PASAL YANG DIPERSANGAKAN* terhadap tersangka dapat dipersangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1) Dari UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika diancam hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 10 tahun.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.