Program “Jumat Curhat”, Polres Tapteng Ajak Masyarakat Sampaikan Keluh Kesah

Program “Jumat Curhat”, Polres Tapteng Ajak Masyarakat Sampaikan Keluh Kesah

- in Giat Rutin Operasi
0
0

Tapteng – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dipimpin oleh Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma,SIK lakukan program Jumat Curhat di Kantor Kemenag Tapanuli Tengah, Jumat (30/12/2022) Pukul 11.00 Wib.

Jumat Curhat ini merupakan salah satu Program Quick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk mendengar langsung keluhan, saran, kritik dan pengaduan masyarakat terkait pelayanan Polri.

Kapolres Tapteng pada kegiatan ini diwakili oleh Kabagren Tapteng Kompol Martoni, LC. SH didampingi Kasat Binmas Polres Tapteng Iptu Dela Antomi, SH menyambangi langsung kantor Kemenag Tapteng.

Kompol Martoni Lamcahyono, SH menyampaikan Program Kapolri ini serentak di indonesia dilaksanakan diseluruh Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan ke Desa desa untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kapolres Tapteng juga akan menindak lanjuti para Kapolsek di Tapanuli Tengah untuk melakukan Program Jumat Curhat ini setiap minggunya untuk mendapatkan masukan dan informasi serta hal yang diperlukan masyarakat khususnya pelayanan Polri di Wilayah Tapanuli Tengah” di jelaskan Kabagren

“Polri akan mendengarkan keluhan secara langsung secara humanis, masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami dilingkunganya agar Polri dapat melakukan pelayanan bantuan secara maksimal”

Seperti yang disampaikan salah satu warga (NN) terkait kawin sirih pasti ada masalah yang timbul entah dari pihak yang tidak terima, jadi agar perkawinan kawin sirih juga dicatatkan di KUA

Warga juga menyampaikan keluhan terkait peredaran narkotika, Ada rasa takut ketika masyarakat melaporkan pelaku narkotika kepada Polri untuk di tangkap, ” Misal kalau pelaku Narkoba sudah ditangkap karna di sampaikan warga ke Polisi, takutnya setelah bebas pelaku dendam sama pelapor dan Pelapor merasa tidak aman”

Menanggapi keluhan tersebut, Pihak Polres Tapteng terkait nikah sirih akan di serahkan kepada KUA yang lebih paham, sedangkan untuk laporan informasi pelaku narkotika, pelapor identitasnya akan diamankan dan dilindungi.

Selain menerima curhat , momen ini menjadi wadah Kepolisian khususnya Polres Tapteng berdiskusi dengan para tokoh masyarakat setempat.

Hal itu adalah bukti kalau peran tokoh masyarakat sangat penting dalam membantu kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, serta kondusif terutama menjelang tahun baru 2023 ini.

Melalui program Jumat Curhat ini diharapkan segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Turut hadir dalam program Jumat curhat Masyarakat sekitar kantor kemenag Tapteng, Kasat Intelkam, Kasi Humas Polres Tapteng, Ketua DPC PBB Kab. Tapten Hotel Sitompul, Kakan Kemenag Tapteng Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM serta KUA Kecamatan Se Kabupaten Tapteng.

(Humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.