POLSEK SORKAM LAKSANAKAN MEDIASI PERMASALAHAN PERKELAHIAN WARGA

POLSEK SORKAM LAKSANAKAN MEDIASI PERMASALAHAN PERKELAHIAN WARGA

- in Berita
0
0

Polsek Sorkam Pada Hari Ini Senin Tgl 20-02-2017, Pkl 10.15 Wib S/D 12.15 Wib, Bertempat Di Aula Polsek Sorkam Telah meLaksanakan Mediasi Permasalahan Perkelahian Antara T.S Sihombing Cs Dengan M.I. Pasaribu Cs Yang Terjadi Pada Hari Minggu Tgl 19-02-2017 Pkl 18.00 Wib Di Depan Rumah Makan Permaisuri Kelurahan Sorkam Kanan Kecamatan Sorkam Barat.

Mediasi dihadiri oleh camat sorkam barat (ridho sm. Hutabarat, sstp, mm), Camat sorkam (jonnedy marbun), Kapolsek sorkam (akp yuswanto, sh), Danramil 02/sorkam (kapten inf a. Saruksuk), Sekcam sorkam (baringin hutauruk), Kades pananggahan (masdar gultom), Lurah naipospos barat kec. Sorkam (rosniati samosir), Kades bottot (hardianto sinaga), Lurah sorkam kanan (syahrida pasaribu),Kepling sorkam kanan (dahrul pohan), Lpm sorkam kanan (habridal pasaribu), Kanit res polsek sorkam (aiptu m. Tindaon), Kanit intel polsek sorkam (aiptu r. Sitompul).

Adapun hasil mediasi tsb adalah bhw kedua belah pihak sepakat untuk  membuat pernyataan sbb :

1.Kedua belah pihak sepakat bahwa permasalahan tersebut adalah murni permasalahan keluarga antara suami istri tamrin sugano sihombing dengan istrinya rusdaini br pasaribu.

2. Bhw kedua belah pihak tidak akan membawa/memprovokasi/mempengaruhi massa utk melakukan kekerasan di kedua belah pihak.

3. Kedua belah pihak tidak saling maki memaki.

4. Terhadap kejadian pemukulan / penganiayaan yang terjadi pada kedua belah pihak , apabila diselesaikan secara kekeluargaan maka uspika kecamatan sorkam dan kecamatan sorkam barat bersedia menjadi fasilisator, namun apabila di proses secara hukum maka polsek sorkam bersedia untuk melakukan proses penyidikan.

5. Kedua belah pihak tidak akan mau dipengaruhi oleh orang lain untuk membesar besarkan permasalahan tersebut, dan jika salah satu pihak tidak mengindahkan salah satu pernyataan tersebut , maka pihak yang melanggar pernyataan ini bersedia di tuntut sesuai hukum yang berlaku.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.