Polres Tapteng Terima Kunjungan Bid Propam Polda Sumut

Polres Tapteng Terima Kunjungan Bid Propam Polda Sumut

Tapteng – Polres Tapanuli Tengah terima kunjungan Bid Propam Polda Sumut sekaligus pengarahan dari Kabid Propam kepada Personil Polres Tapanuli Tengah. Jumat (9/12/2022)

Kegiatan kunjungan dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah disambut oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK.

Kunjungan Tim dipimpin oleh AKBP Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH bersama 3 Anggota dalam rangka sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri T.A. 2022 Pencegahan dan Mitigasi Pelanggaran Anggota Polri dan Sosialisasi Peraturan Kapolri No. 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri.

Kapolres Tapanuli Tengah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Bid Propam Polda Sumut di Polres Tapanuli Tengah

“Saya berharap kepada Personil Polres Tapanuli Tengah agar kita memahami Perkap terkait dengan tugas-tugas dilapangan guna mencegah terjadinya Pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri” Ucap Kapolres.

AKBP Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH selaku ketua tim menyampaikan bahwa Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan Tindaklanjut dari Arahan Bapak Kadiv Propam Polri, Agar Anggota Polri melayani masyarakat dengan baik dan hindari Pelanggaran dalam melaksanakan tugas

“Apabila ada masyarakat yang Komplin, segera di tanggapi agar tidak menyebar kemana-mana terutama di Media Sosial” disampaikan ketua Tim

Adapun beberapa Penekanan Presiden yaitu harus meminilisir terjadinya Pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri di Lapangan, berupa Pungli dan Penyalahgunaan Wewenang.

Adapun beberapa penekanan yang harus dan wajib dihindari Anggota Polri, Antara Lain :

  1. Tugas tidak Profesional dan Lahgun Wewenang
  2. Pengedar, Jual BB, Gelapkan dan Lahgun Narkoba
  3. Turut serta dan atau terlibat Pidana
  4. Garplin, Arogan dan Emosional sehingga melakukan Tindak Pidana
  5. Hedonisme, Gaya hidup mewah dan salah Bermedsos
  6. Pemotongan Anggaran dan Perwabku Fiktif
  7. Tahanan melarikan diri, Pungli dan Penganiayaan
  8. Asusila/Perkosa, Selingkuh, Nikah Siri dan KDRT
  9. Lahgun Senpi dan Kekerasan kepada Tersangka
  10. PAM yang Represif, langgar SOP dan Langgar HAM.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kanit Provos Polsek Jajaran Polda Sumut.

Menutup kegiatan tersebut, Tim kunjungan menyerahkan Buku Bid Propam Polri kepada Kapolres Tapanuli Tengah sebagai Modul pengawasan personil Polri diwilayah Tapteng.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.