Polres Tapteng Lakukan Pengamanan Ekshumasi, Gali Kubur Untuk Forensik di TPU Sibuluan Baru

Polres Tapteng Lakukan Pengamanan Ekshumasi, Gali Kubur Untuk Forensik di TPU Sibuluan Baru

Tapteng – Polres Tapanuli Tengah Lakukan Pengamanan Ekshumasi (gali kuburan) Jenazah MUSTHAFA LUBIS, S.Sos., M.SI oleh Ahli Forensik Rumkit Bhayangkara TK. II Medan di Tempat Pemakaman (TPU) Islam yang terletak di KM. 09 Kel. Sibuluan Baru Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah. Rabu (1/6/2022) sekira pukul 09.00 Wib dilaksanakan

Kegiatan pelaksanaan kegiatan Ekshumasi (gali kuburan) Jenazah dilakukan langsung oleh TIM Forensik Rumkit Bhayangkara II Medan yang di Pimpin oleh dr. ISSMURRIZAL, SpF bersama anggota dibanty Tim Penggali Kuburan.

Ekshumasi tersebut disaksikan langsung oleh Pihak Keluarga Jenazah MUSTHAFA LUBIS, S.Sos., M.SI seperti dihadiri oleh Adik Korban Izzuddin Lubis, Abang serta Anak pertama dan Anak Kedua Korban.

Dalam pelaksnaan pengamanan Ekshumasi tersebut dipimpin langsung Waka Polres Tapteng Kompol Rohkmat, SH, MH dibantu Personil Polres Tapanuli Tengah sebanyak 32 Personil.

“Kegiatan ini dilakukan Tim Forensik untuk Mengambil sampel yang dibutuhkan dari Tubuh Jenazah MUSTHAFA LUBIS, S.Sos., M.SI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke laboratorium sesuai dengan LP dugaan Pembunuhan” disampaikan Petugas Forensik.

Terpantau usai diambil Sampel, Tim Forensik melakukan Pengkapanan dan penguburan kembali terhadap Korban MUSTHAFA LUBIS, S.Sos., M.SI sesuai Aturan agama.

Pada pukul 12.00 Wib telah selesai pelaksanaan Kegiatan Ekshumasi (gali kuburan) Jenazah atas nama MUSTHAFA LUBIS, S.Sos., M.SI oleh Ahli Forensik Rumkit Bhayangkara TK. II Medan selesai dilaksanakan serta berlangsung dengan aman dan kondusif.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.