Polres Tapteng dan Polsek Jajaran dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja Polri

Polres Tapteng dan Polsek Jajaran dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja Polri

Kegiatan Polres Tapanuli Tengah dan Polsek Jajaran dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja Polri dan Wilayah Kab. Tapanuli Tengah dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

▶️ I. DASAR :

1. Undang – Undang Kepolisian Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2. Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR / 358 / VI / OPS.2./ 2020, tanggal 26 Juni 2020 Jukrah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

▶️ II. WAKTU :

Hari         : Sabtu
Tanggal  : 19 September 2020.
Pukul      : 07.30 WIB s.d Selesai.

▶️ III. KEGIATAN :

A. POLRES TAPANULI TENGAH

PaurKes Bag Sumda  Polres Tapanuli Tengah dan Personil Polres Tapanuli Tengah melakukan kegiatan pengukuran suhu tubuh dengan scanner thermal kepada setiap Personil Polres Tapteng, mempraktekkan enam langkah cara mencuci tangan dengan sabun Anti septik untuk pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona), Melakukan pengukuran suhu tubuh dan rikkes terhadap tahanan dan melakukan penyemprotan disetiap ruangan sekaligus penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dilingkungan Polres Tapanuli Tengah.

B. POLSEK PANDAN

Personil Polsek Pandan melaksanakan Kegiatan pencegahan Virus Covid – 19 dengan melakukan Penyemprotan cairan Desinfektan/Anti septik ke Sekitar Mako, Seluruh Ruangan Polsek Pandan, Kenderaan Dinas dan selanjutnya melakukan Cuci Tangan dengan mempergunakan cairan Hand Sanitizer/Anti Septik kepada seluruh Personil Polsek Pandan.

C. POLSEK SIBABANGUN

Personil Polsek Sibabangun BRIPKA AGUS PRIADI melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan di sekitar Mako dan seluruh ruangan Polsek Sibabangun.

D. POLSEK PINANGSORI

Personil Polsek Pinangsori melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan mencuci tangan pakai cairan sabun anti septik dan penyemprotan cairan desinfektan Di Lingkungan Kantor dan Asrama Polsek Pinangsori.

E. POLSEK KOLANG

Personil Polsek Kolang BRIPKA JEN EDI BATAKO melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan cairan desinfektan di Lingkungan kantor dan ruangan pelayanan.

F. POLSEK SORKAM

Personil Polsek Sorkam melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Lingkungan kantor dan ruangan pelayanan dan menganjurkan melakukan cuci tangan bagi masyarakat yang datang ke Polsek Sorkam.

G. POLSEK BARUS

Personil Polsek Barus melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan cairan desinfektan/Anti Septik di Lingkungan kantor dan ruangan pelayanan.

H. POLSEK MANDUAMAS

Personil Polsek Manduamas melaksanakan Giat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan cairan desinfektan di sekitar Mako dan ruang kerja terutama di ruangan pelayanan dan melakukan Giat Cuci Tangan dengan mempergunakan Cairan Handsanitaizer.

▶️ IV. MAKSUD :

1. Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Mako (Lingkungan Kerja Polri).

2. Merubah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Personil Polri khususnya ditengah Pandemi Covid-19.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.