Pengedar Sabu di Aek Manis di Tangkap Sat Narkoba Polres Tapteng

Pengedar Sabu di Aek Manis di Tangkap Sat Narkoba Polres Tapteng

- in Giat Rutin Operasi
0
0

Tapanuli Tengah – Personil Satreskoba, tangkap pengedar narkotika jenis sabu sabu, Inisial JS (32), domisil Jl. SM. Raja Kel. Aek Manis Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga, dan diamankan di lokasi Kediamannya pada hari Kamis (8/12/2022) sekira pukul 20.30 wib.

Melalui Kasi Humas Polres Tapteng Akp H. Gurning, Kapolres Tapteng Akbp Jimmy Christian Samma,S.I.K menjelaskan, benar personilnya melakukan Penangkapan Seorang terduga pengedar Narkoba, dan itu berkat adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan terduga pelaku sudah sering mengedarkan barang haram narkoba daerah kediaman nya, dan informasi tersebut langsung direspon personil dan melaporkan kepada kasat Narkoba Akp Juli Purwono, SH, MH dan perintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan.

Mendapat perintah Katim Opsnal Ipda Zul Ependi langsung membawa personilnya untuk melakukan penyelidikan kelokasi sesuai informasi yang didapat yang mana lokasi dan ciri cirinya terduga pelaku diberikan.

Sesampainya dilokasi lalu melakukan penyelidikan dengan mengendap endap dan memantau kearah kediaman terduga pelaku dan tidak berapa lama melihat terduga pelaku nampak seperti menunggu seseorang, dan tidak mau kehilangan target ,Katim langsung memerintahkan Personil untuk melakukan penangkapan, namun terduga pelaku melihat kedatangan personil dan terlihat sempat membuang sesuatu kelantai dan setelah diamankan dan diinterogasi mengaku bernama JS.

Setelah diamankan kemudian. Personil menyuruh mengambil barang yang dibuangnya tersebut dan ternyata yang dibuang oleh JS adalah  1 (satu) paket sedang dan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku dan personil menemukan 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam dari kantong celana sebelah kiri dan uang Tunai Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) dari kantong celana belakang sebelah kanan dan diakuinya  uang tersebut adalah upah hasil penjualan narkotika jenis sabu-sabu sebelum ianya tertangkap, dan barang bukti berupa sabu sabu dengan berat Brutto kira kira 3,93 (tiga koma sembilan puluh tiga) gram dan diakui sebagai miliknya yang akan dijualnya kepada pemesan.

Kami akan tetap melakukan penindakan dan memberantas pelaku pelaku peredaran narkoba dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dengan memberikan informasi kepada Polri kata Kasat Narkoba menambahkan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya JS beserta barang bukti di boyong ke Sat Narkoba Polres Tapteng untuk diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.