Pengedar Ganja di Pondok Batu, Ditangkap Sat Narkoba Polres Tapteng

Pengedar Ganja di Pondok Batu, Ditangkap Sat Narkoba Polres Tapteng

Tapanuli Tengah – Personil Sat resnarkoba Polres Tapteng berhasil amankan satu orang laki laki pengedar narkoba inisial ARE (22), domisili Jl. Murai Kelurahan Aek Manis Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga diamankan di Jl. Gatot Subroto Kel. Pondok Batu Kec Sarudik Kab. Tapteng pada Hari Senin (24/10/22) sekira pukul 21.00 wib.

Kapolres Tapteng Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tapteng Akp H. Gurning menjelaskan bahwa Sat Resnarkoba Polres Tapteng benar telah menangkap satu orang laki laki yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis ganja dan  itu semua berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa laki laki tersebut akan bertransaksi Narkoba Jl. Gatot Subroto Kel. Pondok Batu Kec. Sarudik
Begitu mendapat informasi Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH dan langsung memerintahkan personil untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Ipda Zul Ependi selaku Katim Opsnal langsung membawa Timnya untuk melakukan penyelidikan ke lokasi sesuai Informasi, setengah jam melakukan pengintaian personil melihat satu orang laki laki berada dilokasi penyelidikan dan gerakannya mencurigakan sepertinya menunggu seseorang dan orang tersebut ciri cirinya seperti informasi yang didapat, dan tidak mau kehilangan target personil langsung menangkap dan mengamankan terduga pelaku dan ketika di interogasi mengaku berinisial ARE.

Setelah diamankan personil langsung melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku dan personil menemukan menemukan 7 (tujuh) ampul sedang narkotika jenis ganja yang dibalut plastik warna hitam dari tangan sebelah kiri terduga pelaku, dan personil juga menemukan uang tunai Rp. 50.000 ( lima puluh ribu rupiah ) dari kantong celana belakang sebelah kiri terduga pelaku dan terduga pelaku menjelaskan bahwa uang tersebut adalah hasil upah dari penjualan narkotika jenis ganja, dan Barang Bukti narkotika ganja yang disita dari terduga pelaku seberat kurang lebih : 27,88 ( dua puluh tujuh koma delapan puuluh delapan ) gram.

Terduga pelaku ARE menjelaskan bahwa barang bukti berupa ganja kering tersebut adalah miliknya yg disita pada waktu diamankan dan ianya memperoleh ganja tersebut dari seorang laki laki inisial T yg tidak diketahui domisilinya

Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang  mau turut membantu kepolisian dalam rangka memberantas peredaran Narkoba   kata orang nomor satu di Polres Tapanuli Tengah.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ARE digelandang  ke Satreskoba Polres Tapanuli Tengah guna proses hukum selanjutnya sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkotika.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.