Kapolres Tapteng hadiri Perayaan Malam Takbiran di GOR Pandan Tapteng

Kapolres Tapteng hadiri Perayaan Malam Takbiran di GOR Pandan Tapteng

Tapteng – Menyambut Hari Raya Idul Fitri1443 H tahun 2022 sebagai hari Kemenangan bagi ummat Muslim ditanda dengan Perayaan Malam Takbiran bertempat di Depan Gedung Olah Raga Pandan, Minggu (01/05/2022)

Kegiatan diawali dengan laporan pemimpin upacara oleh Bapak Ibnu Situmeang kepada Pembina Upacara Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Mengajak kepada Umat Muslim Kab. Tapteng untuk mengumandangkan takbir di Kab. Tapteng secara aman dan tertib

“Kurang lebih 2 tahun ini dikarenakan pandemi Covid 19 Kab. Tapteng tidak melaksanakan Takbir mari kita tunjukkan kegembiraan ini dengan tetap mematuhi Prokes dan tidak mengusik ketentraman agama lainnya” disampaikan bupati

Bupati Tapteng mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dan Dandim atas pengamanan Pawai Takbir yang mana sampai saat ini untuk Wilayah Kab. Tapteng tidak pernah terjadi pertikaian antar agama.

Pelepasan Pawai Takbiran, ditandai dengan Pemukulan Bedug oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Takbiran oleh Bupati Tapteng.

Pelepasan Pawai Takbiran dillakukan oleh Bupati Tapteng yang ditandai mengangkat Bendera Start dengan Route Pawai dari Depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Simp. Lampu Merah Pandan, Jl. Padang Sidempuan, Simpang Tugu Ikan, Jl. Sipansihaporas, Jl. Maraden Panggabean, Jl. Oswald Siahaan, Finish Depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Dandim 0211/TT Letkol Czi. Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M. Han, Ketua DPRD Kab. Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Kab. Tapanuli Tengah Willy Saputra Silitonga, Sekda Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S. STP., M.M, Kakan Kemenag Kab. Tapteng H. Rasidin Barasa, M.A, Ketua MUI Kab. Tapanuli Tengah H. Ngadiman KS, Ketua NU Tapanuli Tengah Samrul Bahri Hutabarat, OPD Kab. Tapanuli Tengah, Anggota DPRD Kab. Tapanuli Tengah serta Sebanyak 2000 Orang dengan menggunakan kendaraan R2 : 200 Unit, R3 : 20 Unit, R4 : 150 Unit, R6 :  20 Unit.

Acara Pawai Takbiran berakhir sekira pukul 22.00 WIB berjalan Aman dan Kondusif dengan Pengamanan dari Polres Tapteng sebanyak 97 Personil dan TNI sebanyak 20 Personil.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.