Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Polres Tapteng Laksanakan Problem Solving Penghinaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Polres Tapteng Laksanakan Problem Solving Penghinaan

- in Berita
0
0

Pada hari ini sabtu, tanggal 14 Oktober 2020 pukul 15.30 wib di rumah Pak Kepala Desa Pahieme II Kecamatan Sorkam Barat, Kegiatan Bhabinkamtibmas BRIPKA PARNO TAMBUNAN bersama Kepala Desa Pahieme II : JAMARA PURBA, dan Sekdes Pahieme II dan tokoh masyarakat telah melaksanakan *mediasi penyelesaian masalah* atas Perkara *Penghinaan* dengan cara mengucapkan kata-kata makian dan melarang korban berjualan ikan di desa pahieme II yang dilakukan oleh *ADELIN PASARIBU* terhadap *JERMAN GORAT* yang terjadi pada hari Jumat tanggal 13 Nopember 2020 sekira pukul O6.30 wib di pinggir jalan sekitar simpang 4 Desa Pahieme II Kec. Sorkam Barat Kab. Tapanuli Tengah.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut yaitu :
1. Bahwa ADELIN PASARIBU (Pihak Pertama) meminta maaf kepada JERMAN GORAT (Pihak Kedua) dan oleh pihak kedua menerima permintaan maaf pihak pertama.
2. Bahwa pihak pertama berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan apabila mengulangi perbuatan yang melanggar hukum maka pihak pertama bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku di negara RI.
3. Bahwa pihak pertama tidak lagi melarang pihak kedua berjualan ikan di desa pahieme II
4.Bahwa kedua belah pihak sepakat tidak akan menuntut secara hukum atas perbuatan tersebut.
(Surat perdamaian terlampir)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.