Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Polres Tapteng Laksanakan Kegiatan Problem Solving

Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Polres Tapteng Laksanakan Kegiatan Problem Solving

- in Berita
0
0

Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Bripka Julius Sinaga*. Pada hari Minggu tanggal 22 Nopember 2020, sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai di Kantor lurah Sorkam kanan Kec. Sorkam Barat Kab. Tapanuli Tengah, telah dilaksanakan *mediasi* sehubungan warga kelurahan Sorkam kanan mendapati satu pasang yang belum menikah yang bernama MP (19 tahun, agama Kristen pekerjaan tidak ada, alamat Desa Sipea-pea Kecamatan Sorkam Barat) dan LS 21 ahun, agama Islam pekerjaan tidak ada, alamat Kelurahan Sorkam Kanan Kecamatan Sorkam Barat) melakukan perbuatan asusila di salah satu pondok di warung milik Lisa Sirait (yang merupakan kakak dari Lidia Sirait) pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 pukul 06.00 wib di Kelurahan Sorkam Kanan Kecamatan Sorkam Barat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu :
*1. Lurah Sorkam kanan: Sarida Pasaribu*_
*2. Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam : Bripka Julius Sinaga.*
*3. Babinsa : Serda Edi*_
*4. Tokoh Masyarakat : H. Pasaribu (HPG)*_
*5. Kepala lingkungan V : Edi Sitanggang*_
*6. Kepala lingkungan II : Dahrul Pohan*_
*7. Pihak keluarga dari Mp dan LS

Adapun kesepakatan mediasi tersebut adalah :
1. Bahwa MP dan LS mengakui telah berbuat asusila di pondok milik Lissa Sirait dan atas kejadian tersebut, MP dan LS bersedia menikah.
2. Bahwa MP bersedia menganut agama Islam tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan telah dilaksanakan penerimaan resmi secara Islam yang dilakukan oleh penyuluh agama Islam Hasianito Pasaribu.
3. Bahwa orang tua dari MP tidak keberatan jika MP menganut agama Islam.
4. Bahwa keluarga dari kedua belah pihak tidak keberatan atas permasalahan tersebut dan tidak tuntut menuntut secara hukum.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.