Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tapteng Monitoring Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tapteng Monitoring Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak

Tapteng – Untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan dan antisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tapteng Monitoring hewan ternak diwilayah Polsek Jajaran Polres Tapteng, Kamis (19/5/2022).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK Perintahkan seluruh jajaran bahbinkamtibmas agar giat monitoring dan koordinasi dengan para peternak yang memelihara hewan yang bisa menjadi sasaran penyakit Mulut dan Kuku pada hewan diwilayah Tapanuli Tengah.

Terpantau dilapangan kegiatan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sibabangun Aiptu Losmen Panjaitan dan Aipda Agus Priadi laksanakan Monitoring Penanggulangan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak di Lingkungan IV, Kel. Sibabangun, Kec. Sibabangun, Kab. Tapanuli Tengah

Aiptu L. Panjaitan didampingi Aipda Agus Priadi Melaksanakan Sambang kepada lokasi ternak bapak Siswono Warga Lingkungan IV, Kel. Sibabangun yang memiliki hewan ternak lembu sebanyak 15 Ekor, yang terdiri dari Jantan 11 Ekor, betina 4 Ekor.

“Alhamdulillah hewan ternak lembu yang kita lakukan monitoring terpantau secara kasat mata tidak ditemukan gejala Penyakit Mulut dan Kuku” Ucap Aiptu Losmen Panjaitan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sibabangun mengajak peternak untuk Tetap Menjaga Kebersihan Kandang, Tidak menerima / membeli dan mengirimkan / menjual hewan ternak dari dan ke luar daerah sebelum dilengkapi Surat Keterangan dari Dinas Pertanian cq Bidang Peternakan Kab. Tapteng serta Koordinasi oleh Dinas terkait dan Kepolisian jika hewan ternak terindikasi mengalami Penyakit Mulut dan Kuku.

Terpantau juga sesuai data Dinas Pertanian Kab. Tapteng Cq Bidang Peternakan belum ada kasus Penyakit mulut dan Kuku Pada Ternak diwilayah Tapteng.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.