Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Sambangi Peternak

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Sambangi Peternak

Tapteng – Dalam rangka mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam Polres Tapteng, Aipda Indra Gunawan dan Bripka Santo Sitanggang laksanakan sosialisasi kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) hewan ternak.

Dalam hal ini Personil Bhabinkamtibmas menyambangi komunitas para peternak sapi, kerbau, dan kambing yang ada di Desa Teluk Roban Desa Teluk Roban Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah, Senin (4/7/2022) Pagi

Kegiatan Antisipasi melalu sosialisasi turut dihadiri oleh Staf Kantor Camat Sorkam, Kades Teluk Roban, PPL Kec. Sorkam dan Beberapa orang pemilik hewan ternak di Desa Teluk Roban Sorkam.

Dalam kesempatan itu, Aipda Indra Gunawan mengimbau ke pemilik ternak agar selalu waspada terhadap PMK dengan memperhatikan kebersihan kandang ataupun tidak menerima hewan yang berasal dari luar daerah yang terindikasi zona PMK.

Disela-sela sambang tersebut, pihaknya juga bertatap muka dengan masyarakat sekitar guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar suasana Kampung tetap aman maupun kondusif.

“Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas ataupun bekerja sehari-hari,” pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Sorkam.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.